WELLCOME TO 1001 BUAH KATA

My photo
Saya ..... Saya lahir di bumi. Cuma orang biasa. Makan tiap hari pake tahu dan tempe. Paling makan enak sehari sekali .... maksudnya tempe dan tahu juga enak ... hehehe. Lumayan dari pada ga makan ... hehehe

1001 BUAH KATA PRESENT : ADAKAH YANG PERNAH MELIHAT TUHAN ?

Manusia melihat Tuhan setiap hari, hanya saja mereka tidak mengakuiNya ...


Disebuah ruang kelas, para mahasiswa sedang mengikuti mata kuliah filsafat. Dosen yang mengajar mencoba melemparkan sebuah topik diskusi tentang Tuhan.

"Adakah yang pernah melihat Tuhan ?" tanya sang dosen. Semua diam tak menjawab. "Adakah diantara kalian yang pernah mendengar Tuhan bersuara ?" sang dosen bertanya sekali lagi.

Kali ini pun tak ada yang menyahut. "Adakah yang pernah menyentuh Tuhan ?" dosen itu bertanya kembali. Semua mahasiswa diam. "kesimpulannya Tuhan itu tidak ada," kata sang dosen senang.

Namun tiba-tiba terdengar protes yang datang dari seorang mahasiswa. Ia berdiri dan bertanya, "Adakah yang pernah melihat otak pak Dosen ?" .. tak ada jawaban. "Adakah yang pernah mendengar otak pak dosen ?" ...tanyanya lagi.

Namun tak ada seseorang yang menjawab. "Adakah yang pernah menyentuh otak pak dosen ?" lanjutnya. Sekali lagi suasananya hening. "Kesimpulannya Pak dosen tak punya otak !" kata mahasiswa itu.


Mungkin kebanyakan dari kita akan menjawab Tuhan itu ada tapi mungkin kebanyakan juga sebaliknya. Lalu apakah alasannya jika seorang mengatakan bahwa Tuhan itu tidak ada ? Apakah manusia terlalu bodoh untuk melihat semua fakta yang ada ? Ataukah manusia terlalu pintar, sehingga ia dapat membuktikan suatu teori tentang keberadaan alam semesta ? Kita mungkin juga pernah berpikir bahwa .."Wah hidupku ini kok ancur seperti ini penuh halang rintangan dan banyak berbagai permasalahan, kemanakah Tuhan ?? Katanya Tuhan ada ?? Tuhan yang selalu melindungi kita .." Suatu hal penting yang perlu kita tanggapi bersama adalah "Seberapa jauhkah kita menyatakah Tuhan itu ada dalam bentuk sikap yang percaya .."

Berbahagialah orang yang percaya kepada-Nya, percayakan semuanya kepada Tuhan. Dan Mari kita menyatakan segala sesuatunya kepada Tuhan dan berkata bahwa Tuhan memang benar2 ada .... dan akuilah di dalam setiap langkah hidup kita bahwa setiap langkah hidup kita adalah anugerah dari Tuhan yang benar2 ada yang memberi hidup kepada kita. Meski jalan kita sangat berliku ... God bless You all

No comments: