WELLCOME TO 1001 BUAH KATA

My photo
Saya ..... Saya lahir di bumi. Cuma orang biasa. Makan tiap hari pake tahu dan tempe. Paling makan enak sehari sekali .... maksudnya tempe dan tahu juga enak ... hehehe. Lumayan dari pada ga makan ... hehehe

1001 BUAH KATA PRESENT : MENYIKAPI TENTANG UANG

Jikalau ada pertanyaan "siapa seh yang ngga kenal uang ?" .. Pasti jawabannya hampir 90 % mengatakan tidak ada. Dan mungkin jawabannya cuma bayi di baw ah umur 3 tahun yang ngga kenal dengan uang .. he..he ..

Semua orang mengenal uang bahkan dari anak-anak sampai kakek-kakek tahu tentang hal itu. Dan berdasarkan pengalaman saya dulu sewaktu melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang buta aksara pun justru lebih mengerti uang di bandingkan dengan mengerti perhitungan matematis tingkat belasan yang sebetulnya malahan lebih mudah. Mereka justru dapat menghitung 5000 + 15000 jika di banding dengan menghitung 5 + 15 .... Aneh bukan ?? Memang uang adalah sesuatu yang sangat menarik. Sampai-sampai seluruh manusia dijagad raya ini tahu dan kenal betul uang. Bahkan kalau dipikir-pikir popularitasnya jauh melebihi aktor sebeken Tom Cruise ataupun Angelina Jolie ...

Melihat fakta diatas kelihatan benar uang sudah mendarah daging dalam hidup seseorang. Semua aktivias manusia hampir 90 % tak luput dari yang namanya uang terutama di kota-kota metropolis ...

Sebegitu pentingkah uang ? Kalau disuruh menjawab maka saya akan menjawab dengan lantang .. PENTING ! Tetapi jika di telusuri lebih lanjut maka saya akan menjawab ... tetapi TIDAK SANGAT PENTING !

Kebanyakan orang justru akan setuju dengan pendapat saya dan mungkin juga kebanyakan yang tidak ...

Oke lah uang bisa untuk membeli rumah yang mewah, mobil, makanan, minuman, obat ketika sakit, dan bertransaksi sekalipun. Tetapi itu hanya sekadar sebagai sarana untuk mencukupi kebutuhan hidup kita sehari-hari. Dan Suatu pertanyaan yang mungkin akan timbul adalah apakah uang bisa membeli kesehatan ? Selera makan ? Kebahagiaan ? dan juga kedamaian ..?? Y itu c menurut saya ..


Ada benarnya juga pendapat dari seorang Henrik Ibsen yang mengatakan uang adalah pelayan yang sangat sempurna tetapi tuan yang sangat mengerikan .. Akan sangat mengerikan sekali jika uang kia jadikan sebagai tuan. Kalo boleh jujur banyak sekali kejahatan di dunia ini yang berakar dari uang. Seorang koruptor ? Perampok ? Pembunuhan yang dilakukan seorang maling ? dan mungkin banyak lagi macamnya ... Bukankah mereka semua menjadikan uang sebagai tuan .. ??

Saya pribadi jusru lebih respect kepada si pengemis tua melalui cerita ini : .. Ketika seorang pemuda melewati sebuah mall di hadapannya ada seorang pengemis tua yang sedang menadahkan tangannya untuk meminta lalu pemuda ini memberi uang 1000 rupiah. Tetapi herannya pengemis itu mengembalikan uang sejumlah 300 rupiah. Dan alasannya sungguh menakjubkan .. "Hari ini saya ulang Tahun , jadi saya memberi diskon 30 % .. " Dengan kekurangannya ia justru memberi berbeda dengan para pejabat yang korupsi dengan segala kelimpahannya ia terus meminta ....

Melalui alur buah kata ini saya pribadi bukan seseorang yang ingin membenci uang. Saya jelas2 membutuhkan uang untuk menyelesaikan studi saya bahkan untuk nanti menikahpun saya pasti memerlukan uang .. he..he ..

Tetapi marilah kita bersama-sama tidak memperlakukan uang sebagai sesuatu yang hakiki (segala-galanya) dan menjadikannya tuan atas hidup kita. Dengan uang penuhilah kebutuhan hidup kita, dengan uang layanilah Tuhan, dan dengan uang kita kasihi sesama kita. God Love You so Much and Blessing You ...

No comments: